Memahami Mengapa Kucing Berkelahi

Hallo Animalover - Jika Anda memiliki rumah dengan banyak kucing, Anda tahu bahwa perkelahian kucing memang terjadi. Meskipun kucing Anda biasanya akur, terkadang mereka masih bisa berkelahi. Meskipun manusia mungkin tidak sepenuhnya mengerti mengapa kucing mereka berkelahi, kucing memiliki alasan untuk berkelahi. Beberapa alasan ini mirip dengan alasan manusia berselisih. Kucing mengekspresikan ketidakpuasan mereka dengan kucing lain dengan berkelahi. Alasan mengapa kucing berkelahi dapat membantu Anda menentukan cara mencegah kucing berkelahi di kemudian hari.


Berjuang untuk wilayah mereka: Banyak kucing berkelahi karena wilayah mereka. Salah satu alasan kucing berkelahi adalah karena mereka merasa seperti kucing yang tidak diinginkan telah menyerbu wilayah mereka, meskipun kucing itu sudah lama tinggal bersama mereka. Kucing jauh lebih teritorial daripada anjing dan jenis kelamin kucing tidak ada hubungannya dengan itu. Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, kucing betina terkadang sama teritorialnya dengan kucing jantan. Jika Anda memiliki dua kucing di rumah Anda, Anda mungkin memperhatikan bahwa satu kucing mendesis dan memukul yang lain setiap kali ia merasa wilayahnya telah diserang. Ini juga bisa terjadi jika Anda membawa kucing baru ke dalam rumah. Mereka hanya mempertahankan wilayah mereka.


Peringkat sosial: Kucing jantan sering mengancam dan berkelahi satu sama lain untuk peringkat sosial atau terlepas dari apa yang Anda pikirkan; bahkan laki-laki yang dikebiri dapat melakukan ini. Jika Anda memiliki banyak kucing, terutama lebih dari satu kucing jantan, satu kucing biasanya dianggap sebagai "jantan alfa" dan akan berada di puncak hierarki kucing. Dua kucing mungkin memposisikan tubuh mereka, lalu mulai melolong dan berteriak satu sama lain. Jika salah satu kucing menjauh atau mundur, maka adu kucing biasanya dihindari. Namun, jika tidak ada yang mau menyerah dan menyerah, maka satu kucing akan menyerang yang lain dengan melompat ke depan dan mencoba menggigit lehernya. Kucing lain akan jatuh telentang dan mencoba menggigit atau mencakar penyerang dengan kaki belakangnya. Kedua kucing mungkin melewati ini beberapa kali sebelum pergi. Biasanya tidak ada cedera yang diderita dalam pertarungan semacam ini. Anda bahkan mungkin memperhatikan bahwa anak kucing atau kucing muda bermain dengan satu sama lain dengan cara ini. Sebagian besar waktu, Anda tidak perlu ikut campur.


Agresi: Kucing juga berkelahi sebagai akibat dari beberapa jenis agresi yang diarahkan dan ini cukup umum, terutama dengan kucing dalam ruangan. Kucing Anda mungkin melihat ke luar jendela ke kucing atau anjing lain yang melintasi halaman. Kucing Anda mulai merasa teritorial dan agresif pada kucing ini, tetapi karena kucing lain ini tidak dapat dijangkau, ia mungkin akan menyerang kucing keluarga lainnya. Contoh lain adalah jika Anda memberikan kudapan pada kucing Anda. Seekor kucing dapat mencapai camilan terlebih dahulu dan mulai makan. Yang lain ingin digigit, tetapi kucing yang sedang makan mungkin menjadi agresif terhadap camilan dan mulai menggesek atau mengeong dan kucing lainnya.


Jika Anda menemukan kucing Anda berkelahi sesekali, Anda harus tahu bahwa ini umum dan cukup khas dari kucing. Sebagian besar waktu, Anda akan dapat mengetahui apakah kucing Anda berjuang untuk "darah" atau hanya bermain-main. Waktu untuk menghentikan perkelahian adalah ketika itu menjadi buruk; biarkan kucing Anda menyelesaikannya sendiri. Jika Anda merasa perlu menghentikan catfight, maka Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Bahkan kucing yang paling pengasih pun dapat menggigit atau mencakar Anda dengan penuh gairah. Untuk menghentikan perkelahian, Anda harus membuat semacam suara keras, seperti tepuk tangan. Karena kucing dikejutkan oleh suara keras, mereka berdua akan berhenti untuk melihat apa yang membuat suara tersebut. Anda juga dapat menyemprotkan air pada mereka untuk mengganggu perilaku agresif..


Ketika Anda menemukan kucing Anda berkelahi, yang terbaik adalah tidak menghukum kucing karena perkelahian mereka. Kucing tidak mengerti hukuman dan berkelahi adalah naluri alami pada kucing. Hal terbaik untuk dilakukan adalah hanya mengganggu bila diperlukan. Jika Anda mendapati kucing Anda berkelahi lebih dari yang seharusnya, inilah saatnya Anda mencari tahu alasannya. Apakah mereka memperebutkan kotak pasir, mangkuk makanan, atau lokasi jendela utama? Pastikan setiap kucing memiliki "barang" sendiri dan tempat untuk beristirahat ketika mereka merasa kewalahan oleh hewan peliharaan lain di rumah. Ini akan sangat membantu dalam mencegah perkelahian kucing yang sebenarnya.


PPPPP


Jumlah Kata: 758

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post