Hewan Peliharaan Rumah Tangga: Masalah yang dihadapi selama Pelatihan Kotak Sampah

Hallo Animalover - Tidak semua pemilik adalah pelatih yang baik, tetapi mereka semua berusaha untuk mendisiplinkan hewan peliharaan mereka dan menghadapi tantangan tertentu. Masalah terbesar yang dihadapi selama pelatihan kotak pasir. Jika ada masalah dengan hewan peliharaan, itu harus ditangani dengan hati-hati dan kebiasaan itu harus diperkuat secara positif. Intinya, metode pelatihan harus menyenangkan bagi pemilik dan juga hewan peliharaan.


Jika hewan tersebut buang air di luar kotak, itu berarti hewan peliharaan tersebut tidak menyukai kotak tersebut. Ketidaksukaan dapat terjadi jika kotak pasirnya kecil, tidak bersih dan sering penuh dengan kotoran. Kotak harus dibersihkan secara teratur dan didesinfeksi; jika tidak, bau tidak sedap akan memenuhi area tersebut. Harus diperhatikan agar disinfektan tidak berbau wangi. Jika baunya terlalu wangi atau kuat, pemilik dapat beralih ke pengharum ruangan dan pembersih yang memiliki bau ringan. Alasan lain untuk tidak menyukai kotak pasir adalah karena teksturnya. Sebagian besar hewan peliharaan menyukai kotak pasir yang tidak terbuat dari tanah liat yang keras tetapi terbuat dari bahan yang lebih halus dan lembut.


Setiap toko hewan peliharaan yang baik akan memiliki berbagai koleksi kotak pasir. Pemilik dapat memilih yang paling cocok tergantung pada sifat hewan peliharaan mereka. Jika ada tempat yang memadai di rumah, alternatif untuk kotak pasir dapat ditemukan. Sudut tertentu di halaman Anda dapat diisi dengan tanah, pasir, atau serutan kayu. Serutan kayu tidak boleh dari kulit coca atau cedar karena dapat berbahaya bagi hewan. Pilihan bagus lainnya untuk membuang kotoran adalah meletakkan pakan ayam. Dan jika ukuran adalah masalah dengan hewan peliharaan, pemiliknya jelas harus mendapatkan yang lebih besar. Biasanya preferensi ukuran akan berkembang ketika hewan tumbuh besar.


Beberapa hewan memiliki masalah permukaan, yaitu, mereka lebih suka permukaan dengan tekstur tertentu. Permukaan yang disukai adalah pakaian, karpet, tempat tidur, dan apa pun yang lembut dan terkadang menggunakan kotak pasir. Hewan peliharaan yang telah dicabut juga dapat mengembangkan masalah permukaan. Untuk hewan seperti itu, kotak pasir bisa diganti dengan handuk. Itu akan jauh lebih baik daripada buang air besar hewan di tempat tidur dan selimut. Dan jika hewan tersebut sudah mengotori tempat-tempat selain kotak pasir, tempat-tempat itu harus dibersihkan dengan penghilang bau enzimatik yang intens, karena jika hewan itu mencium bau kencingnya, ia akan menggunakan benda atau tempat itu lagi untuk lewat.


Hewan peliharaan bahkan dapat memiliki preferensi lokasi. Dalam hal ini mereka tidak akan peduli dengan permukaan yang diberikan kepada mereka. Ini adalah masalah yang lebih ringan, karena hewan peliharaan tidak akan mengabaikan kotak pasir dan kotak pasir dapat ditempatkan di lokasi yang diinginkannya. Biasanya alasan di balik preferensi ini adalah karena tempat yang terlalu dingin atau panas, atau terputus atau terlalu sibuk tetapi beberapa tempat tidak dapat diterima, karena dapat menjadi tidak higienis untuk anggota keluarga lainnya dan juga tempat itu akan dipenuhi dengan bau dari kotoran hewan peliharaan. Jika hewan peliharaan suka menggunakan ruangan tertentu, pemiliknya dapat menutup pintu untuk ruangan itu. Akses ke area itu harus ditolak. Jika area tersebut terbuka, area tersebut dapat didesinfeksi dengan pembersih yang berbau sangat kuat. Penolak komersial yang dimaksudkan khusus untuk hewan peliharaan tersedia di pasar. Scat mat juga bisa digunakan untuk menutupi area tersebut.


Hewan peliharaan terkadang sangat rewel. Beberapa tidak akan suka buang air kecil dan buang air besar di kotak pasir yang sama. Jika demikian, mereka harus diberi dua kotak yang berbeda. Pemilik harus mencoba menghadiahi hewan itu dengan makanan atau mainan, saat ia menggunakan kotak pasir dengan benar. Ini memberinya lebih banyak dorongan. Terkadang hewan tersebut bahkan dapat memiliki masalah tanda urin. Kondisi ini dapat berhasil diobati dengan bantuan obat-obatan. Obat-obatan ini digunakan untuk mengubah perilaku hewan. Dokter hewan yang baik dapat berkonsultasi dalam hal ini.


Bahkan setelah semua upaya ini, jika hewan peliharaan masih bersikeras menggunakan lokasi yang sama untuk lewat, selimut akrilik yang mudah dicuci dapat dijahit dengan bahan tahan air di sisi lain dan dapat ditempatkan. Bantalan pembobol rumah sekali pakai juga tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan. Ini bahkan lebih mudah karena setelah kotor bisa langsung dibuang.


PPPPP


Jumlah Kata 751

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post