Hewan Eksotis: Buaya

Hallo Animalover - Buaya adalah hewan peliharaan eksotis yang paling berbahaya. Ini adalah buaya, yang berasal dari keluarga Alligatoridae. Nama itu berasal dari Anglicization dari kata Spanyol, yang digunakan oleh penjelajah Spanyol yang menetap di Florida, Amerika Serikat. Buaya banyak ditemukan di Amerika dan Cina.


Ada dua spesies buaya, Alligator Mississippienis atau Alligator Amerika dan Alligator Sinensis atau Alligator Cina. Aligator Amerika beratnya sekitar delapan ratus pon dan panjangnya tiga belas kaki. Rekor buaya terpanjang adalah sembilan belas kaki dua inci, dari Louisiana. Relatif, aligator Cina panjangnya lebih kecil dan panjangnya tidak lebih dari tujuh kaki. Buaya hidup selama lebih dari lima puluh tahun. Buaya tertua yang masih hidup berumur tujuh puluh tahun, di Kebun Binatang Beograd, Serbia.


Ada banyak ciri aligator yang membedakannya dari buaya dan keduanya termasuk dalam famili taksonomi yang berbeda. Buaya memiliki moncong yang lebih lebar dan mata mereka terletak di dekat sisi atas. Ketika cahaya melintas di atas mata, aligator yang lebih besar memiliki cahaya merah dan aligator yang lebih kecil memiliki cahaya hijau. Ini bisa membantu, ketika mencari buaya dalam gelap. Saat melihat di siang hari, juga diamati bahwa aligator memiliki mata coklat dan buaya memiliki mata hijau.


Ketika aligator menutup rahangnya, hanya gigi atas yang terlihat sedangkan pada buaya, gigi atas dan bawah terlihat ketika mereka menutup rahangnya. Bentuk mulut buaya seperti "U" dan buaya seperti "V". Meskipun kedua hewan ini memiliki kulit yang lebih gelap, hampir hitam, warnanya tergantung pada habitatnya. Aligator Cina memiliki pola terang, aligator yang hidup di air tumbuh alga berwarna hitam kehijauan dan perairan dengan asam tanat tinggi yang dilepaskan dari pohon gantung memiliki kulit yang lebih gelap.


Buaya bisa makan apa saja yang bisa mereka temukan karena gastrolit (batu perut) yang ada di perut mereka. Buaya muda memakan krustasea, ikan, siput, dan serangga. Saat mereka tumbuh, begitu juga kebutuhan mereka akan mangsa yang lebih besar. Buaya yang lebih besar memakan kura-kura, ikan yang lebih besar, burung, dan, reptil dan mamalia lainnya. Mereka bahkan memakan rusa, silet, buaya kecil, dan bangkai hewan ketika mereka sangat lapar. Beberapa serangan terhadap manusia juga telah dilaporkan, tetapi jumlahnya terus meningkat. Orang-orang menjadi terlalu percaya diri tentang fakta ini dan memasuki habitat aligator tanpa banyak perhatian, sehingga memicu agresi mereka. Namun aligator tidak serta merta menyerang manusia, seperti halnya buaya.


Industri pertanian buaya mengalami peningkatan pesat di Florida, Louisiana, dan Texas. Tujuan dari peternakan tersebut adalah untuk mendapatkan kulit buaya dan hampir empat puluh lima ribu kulit didistribusikan setiap tahun dari peternakan ini. Kulitnya sangat mahal dan harga kulitnya mencapai $300, tetapi harganya bervariasi setiap tahun. Daging buaya juga memiliki permintaan yang besar, yaitu sekitar tiga ratus ribu pound setiap tahun.


Buaya sekarang telah menjadi hewan yang sangat dilindungi dan diatur. Pemrosesan khusus harus dilakukan untuk mendapatkan hak asuh buaya. Biasanya bayi buaya dapat dibeli dari Florida. Pemilik diberi lisensi khusus dan harus menyadari tanggung jawab mereka. Adalah melanggar hukum di banyak negara bagian untuk menghilangkan buaya dari habitat aslinya. Hewan peliharaan buaya harus diberi habitat yang luas dan basah, mirip dengan daerah subtropis, untuk ditinggali.


Aligator terkadang menjadi agresif dan berbahaya, yang dapat berakibat fatal bagi orang-orang di sekitarnya. Pemilik harus siap karena hewan peliharaan mereka dapat tumbuh lebih dari dua belas kaki. Beberapa pemilik panik ketika mereka mulai menjadi lebih besar dan lebih lama dan memutuskan untuk membebaskannya dari penangkaran. Tapi ini bisa sangat berbahaya bagi penduduk setempat karena pada saat itu hewan tersebut akan kehilangan rasa takut alaminya dan akan menyerang manusia. Ketika keputusan diambil untuk mengadopsi buaya sebagai hewan peliharaan, pemiliknya harus cukup tegas untuk membuat komitmen seumur hidup.


PPPPP


Jumlah Kata 665

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post